Pater Wijbrand

Pater Wijbrand
CRESCAT ET FLOREAT

Sep 16, 2008

DELARISTA

What is DELARISTA? Delarista adalah kependekan dari Peduli Stella Maris Kita. Siapa yang mau peduli? Ada baiknya mari kita lihat laporan khusus hasil diskusi 12 orang mantan Stella Maris angkatan 85 yang mengadakan reuni sederhana di Bogor pada hari Sabtu, 23 Agustus 2008 yang ditulis oleh Hermawan alias Nabi Enthong:

Setelah kira-kira 20 tahun tidak bertemu, kita (YUDI, SURYO, SURYANA, MARTIN, ROMO ATUS, ROMO SUSILO, KRISWANTO, EDI ALFA, BEBEK, FELIX, ARNOKO, HERMAWAN), angkatan 85 Stella Maris, bertemu kangen di Stella Maris kita.

Acaranya sih sederhana aja, mulai dari melihat-lihat sikon asrama kita, misa oleh 2 romo kita dan sharing pengalaman selama 20 tahun, bernostalgia di cafe TAMPOMAS, dan ditutup dengan obrol-obrol serius di rumah Romo Atus mengenai kepedulian kita pada Stella Maris. Dalam obrolan serius itu tercetus ide untuk mengadakan berbagai kegiatan untuk Stella Maris Kita yang disatukan dalam kelompok D' LA RISTA. D' LA RISTA artinya Peduli Stella Maris Kita.

Kegiatan-kegiatan yang direncanakan ada 3 bentuk:
1. Filantropi , kegiatan yang bersifat karitatif. Kegiatan ini dikoordinasi oleh SURYANA (Bogor) dan Edi (Jakarta). Suryana di Bogor bertugas memantau kondisi Stella Maris dan hal-hal yang sangat dibutuhkan oleh Stella Maris. Edi yang bekerja di Alfa Mart membantu dalam pengadaan barang (kalau dia setuju, soalnya ketika diputuskan Edi sudah pulang).
2. Fasilitator, kegiatan ini dikoordinasi oleh MARTIN dan ARNOKO. Kegiatan fasiltator meliputi: pencarian dana, pencarian patner untuk bekerjasama dalam kegiatan pentas seni amal.
3. Sharing informasi / Aktivitas. Kegiatan ini dikoordinasi oleh kang Suryo. Kang suryo bertugas menyusun program kegiatan-kegiatan yang akan kita adakan untuk siswa stella Maris. Misal: keg pelatihan jurnalistik, peningkatan ketrampilan.

Susunan Penanggung Jawab D' LA RISTA
Koordiantor : Yudi
Bendahara : Romo Atus dan Arnoko (jangan lupa buat account bank, terus isi ya)
Pembuat Logo : Swantono (bebek)
Penanggung Jawab blog spot : Romo Susilo, Yudi, dan Swantono
Penanggung Jawab Keg . Karitatif : Kang Suryana dan Edi
Penanggung Jawab Program : Mas Suryo
Fasilitator D' LA RISTA dengan Stella Maris : Bang Martin dan Mas Arnoko

RENCANA KEGIATAN KARITATIF Kelompok kita menjadi orang tua asuh dari satu siswa Stella Maris, dengan membantu mendanai uang sekolah siswa tersebut dalam satu semester. Untuk itu, kita berusaha mengumpulkan uang sampai bulan Desember 2008 sebesar Rp 3 juta saja. Teknisnya tunggu pengumuman dari Romo Atus dan Arnoko. parsakitu heula NYA.....Notulen : Hermawan

No comments: