Pater Wijbrand

Pater Wijbrand
CRESCAT ET FLOREAT

Nov 29, 2008

Temu Kangen di Priok

Setelah dengan perjuangan yang tidak gampang (pengaturan waktu, hujan & macetnya jakarta) akhirnya temu kangen dapat terselenggara pada tanggal 28 Nov 2008. Jam menunjukkan pkl 17.30, kami tiba di sebuah gereja katolik di Priok - Jakarta Utara yang berlokasi bersebelahan dengan kantor polisi. Tiba di halaman gereja kami tertuju pada bangunan yang berada persis di sebelah gereja inti, dan tampak sosok yang tidak asing bagi kami yaitu Rm. Yoyon CM (tidak banyak berubah, hanya tambah gemuk) yang sedang menemani teknisi dari telkom untuk memasang speedy & WiFi. Kami disambut dengan sangat hangat & mulai masuk ke ruangan pastoran yang ternyata saat itu beliau hanya tinggal sendiri dikarenakan rekan pasturnya sedang keluar kota.

Kami langsung menuju ruang makan pastoran dimana Kami mulai "bernostalgila" dengan masa2 kebersamaan di stella maris, sekitar pukul 18.00 beberapa rekan mulai hadir dan terus bernostalgila. Kadang saat saling menyapa terjadi kebingungan diantara kami dikarenakan sebagaian besar rekan2 sudah banyak penambahan di sekitar tubuh mereka masing2, ada penambahan daging di sekitar perut, muka, badan ....intinya kondisi siap potong untuk idul adha.....ada juga yang ditambah dengan penambahan asesoris kumis pada muka..he...he...dan yang cukup significan adalah berkurangnya sebagian besar rekan2 pada bagian rambut! (bisa cek di foto2)

Jam menunjukkan sekitar pukul 19.30 dan hujan masih cukup lebat, akhirnya kami mulai masuk ruangan aula yang berada di lantai 2 dibelakang pasturan. Di depan pintu masuk aula tersedia meja dengan buka tamu untuk mendata rekan2 yang hadir. Di aula sudah tersusun kursi dengan formasi melingkar & yang jelas terlihat pada sisi sebelah kanan & kiri ruangan itu ada hidangan yang sangat menantang kami untuk segera memulai "pertempuran" dengan perut kami. Kami mencoba melihat apa gerangan yang ada di meja sajian tersebut, dan ternyata sudah tersedia nasi, ayam goreng, bala-bala (bakwan), soup, cengek (cabe rawit) dan yang pasti tidak ketinggalan "LAKO". Tidak ketinggalan ada minuman kopi sachet dengan dispenser yang sudah menantang untuk diseduh. Menu makanan disempurnakan dengan adanya es kopyor & buah semangka....komplit...plit....plit....ternyata kami melihat & diperkenalkan pada 2 sosok wanita yang sibuk memotong & menyiapkan santapan yang ternyata adalahistri dari rekan kita Pipit Prahara yang tidak bisa hadir karena ada tugas mendadak ke thailand.

Kami mulai pertemuan dengan saling duduk melingkar dan diawali dengan doa oleh Rm. Yoyon CM dan saling memperkenalkan diri dilanjutkan menyanyikan mars stella maris...ternyata masih pada inget....lumayan! Cukup beragam yang hadir (data akan segera dikirim oleh prima keling & boro) dan mulailah kami bernostalgila sejenak & dilanjutkan dengan acara "NARIK". Tanpa basa basi kami langsung menyantap makanan yang tersedia & dalam waktu singkat pula tempat saji makanan yang tersedia sudah siap untuk dicuci....beberapa rekan merasa ada yang kurang "pas" dengan makanan yang disajikan karena ada beberapa element pendukung yang tidak ada. Komentar: "wah kurang pas nih, gak ada sambel botol!", ada juga yang komentar "kurang pas nih gak ada ember, inget gak kita narik pake ember...ha...ha...ha...."

Sesudah acara "narik" bersama kami mulai lagi dengan bincang2 tentang rencana kedepannya dan diawali dengan "renungan" oleh Sdr. Frans Widiyanto (campur), beberapa usulan yang muncul (prima, kalo ada yang kurang tolong di tambahkan):
- Diadakan temu rutin
- Diadakan temu bersama keluarga
- Bagaimana dengan KALISMA? Banyak rekan2 yang tidak meneruskan jenjang imamat kebingungan mau cari kerja.
- Apa yang bisa kita lakukan untuk stella maris sebagai almamater?

Dan untuk follow up beberapa usulan tersebut maka disepakati untuk mempunyai koordinator beberapa wilayah yang melingkupi JABODETABEK, detail PIC tiap area akan diinformasikan segera (by prima keling & boro).

Usulan yang cukup baik & disepakati bersama adalah rencana acara natal & tahun baru bersama keluarga. Menanggapi usulan tersebut maka disepakati bersama akan diadakan pada tanggal 3 Januari 2009 (bila ada usulan lanjutan silakan!) dengan misa konselebran dari beberapa pastur yang hadir. Waktu & tempat, tentative di Seminari Bogor jam 09.00 - selesai. Panitia kecil & petugas untuk mempersiapkan acara ini akan dikerjakan bersama2 & mohon bantuan rekan2 sekalian.

Pada kesempatan itu juga kami mengadakan kolekte dengan jumlah 653.500 yang akan segera di kirim ke rekening d-larista untuk mendukung program beasiswa atau bantuan ke seminari.

Tanpa terasa waktu sudah menunjukkan jam 22.00 dan kami mulai mengakhiri temu kangen ini dengan doa & berkat dari Rm. Nevy SVD. Sebagai bahan bukti yang dirasa cukup otentik maka tidak ketinggalan acara foto bersama dilanjutkan per angkatan. Setelah foto bersama maka kami mulai akan melanjutkan perjalanan ke rumah kami masing2 sekitar jam 22.30. Cukup banyak cerita, memori, kejailan, kenakalan yang terungkap pada pertemuan saat itu, rasanya ingin terus berlama-lama berbagi cerita2 lama yang pernah dilewati bersama-sama. Mudah2an pertemuan saat itu bisa terus terbina & terjalin terus, muncul banyak kerinduan untuk bisa bertemu lebih banyak rekan2 lainnya yang belum bisa hadir. ......kau Stella Maris....jaya abadi....! (mars stella maris) CRESCAT ET FLOREAT.Salam,B Dimas Handoko

2 comments:

Isnadi said...

Selamat kangen-kangenan. biar kami yang di Kalimantan sendiri ada.
Campuurr........

Anonymous said...

Salam Dari Mataram NTB