Pater Wijbrand

Pater Wijbrand
CRESCAT ET FLOREAT

Mar 11, 2010

Kesan terhadap Para Romo/Pater di Seminari

aku ngalami jaman pater wijbrands, Pater Lori, Pater Haruno, Romo Harjono.....punya pengalaman mengensankan semua...Pater Lori dengan ketegasan tangannya......pater wijbrand dengan ketegasan hatinya dan teladannya, romo Haruno dengan kesederhanaan (GL 100) dan guyupnya kalau pas main bola bareng, Romo Harjono kerapihan dalam berpakaian, berpenampilan. Semua punya kesan baik dan pasti memberi warna buat semua seminaris yang pernah didampingi oleh beliau-beliau ini....Thanks para pater/romo atas kesetian pernah menjadi Orangtua di seminari dulu....(Yulius)

PATER RECTOR....PRIBADI YANG SANGAT MENGAGUMKAN...SANGAT BISA DITELADAN.....SALAM DARI JOGJA, (MATHEUS H)
Jadi mau ikut nimbrung nih....Pembicaraan makin menarik saja. Apalagi tentang simbah P. Wijbrands. Memang betul beliau sekilas tampil konservatif. Saya termasuk hasil yg sudah dibina selama 6 tahun lebih dikit. Mulai dari kelas 1 SMP - 3 SMA (kelas 7 cuma 3 bulan). Memang hasilnya sudah saya rasakan, kapan mau sharing tentang pengalaman hidup sama beliau, saya siap. Bila perlu dengan adik-adik di seminari, karena rasanya masih terus terasa up to date hingga kini. Mulai dari bangun tidur, hingga makan gaya eropa, pernah saya dapatkan dari beliau. Dengar Musik (Mozart), Nonton Film (Charlie Chaplin), Drama(Lupa Pengarangnya) Koor (Gregorian) Longmarch ke Cipanas, sudah saya alami, ternyata terasa hingga sekarang. Banyak cerita suka dan sedih saya alami. Mulai dari sakit hingga wafat saya ikut datang, bahkan pernah makan bareng (cuma berdua) di Cafe -Venezia, TIM beliau mau saya ajak.Nah itulah sedikit pengalaman bersama beliau,... Mungkin suatu saat saya akan tuliskan di milist pengamalan saya ini. Agar bisa diambil inti pergulatan hidup sesungguhnya.Salam,roland

No comments: