Pater Wijbrand

Pater Wijbrand
CRESCAT ET FLOREAT

Mar 11, 2010

Wijbrands Awards

Seperti saya setuju kalau kita buat Wijbrands Awards.Dasarnya begini. Hari ini saya cuti khusus utk ngurusin rekening2 atas nama saya yg berserakan di beberapa BCA. Termasuk rekening D Larista. Saya sempet mengintip, dana yg ada sekitar 7 jutaan (pokoknya kepala tujuh)Rencana awal, dana itu kita berikan kpd seminaris sebagai beasiswa, dgn gambaran dana tersebut akan terus berkembang dr pr alumni utk adik2 kita. Tapi kenyataannya, selama Jan - Maret ini, tdk ada uang masuk kecuali dr pendpt an bunga setelah dipotong pajak dan bea adm sisa 2500 an perak. Bagaimana kalau beasiswa tersebut kita selipkan dalam Wijbrands Awards ? Dikepala saya, awards yg dipertandingkan adalah:
1. Ketrampilan berbahasa asing (Jerman dan Latin).Karena ketrampilan berbahasa asing seperti yg kita rasakan sangat berguna bagi pegangan hidup kita (baik sebagai awam maupun selibat). Jendela dunia.Disini hanya dipertandingkan intern SM. Kita secara resmi bisa minta sponsor dr Goethe Institut berupa pengajaran gratis selama 6 bln bagi seminaris, juri dan beasiswa belajar ke Jerman. Selama 6 bln gratisan tersebut, seminaris bs diajarkan tulis menulis/mengarang, pidato bhs Jerman. Utk bhs Latin kita bs mengajukan ke kedutaan Vatikan atau Italy, berupa hal yg sm seperti yg diajukan ke Jerman. Pemenang hanya satu utk setiap kategori. Hadiah uang 1 juta.
2. Lomba paduan suara. Lagu Gregorian. Ini bs minta sponsor ke kedutaan Italy secara resmi, berupa pengajaran nyanyi Gregorian, penjurian dan beasiswa. Hadiah 1 juta. Hanya ada satu kelompok pemenang. Peserta bs kita undang seluruh seminari di Indonesia.
3. Pertandingan sepak bola. Pemenang hanya satu yg dpt hadiah 1 juta. Peserta seluruh seminari di Indonesia.Target lain poin 2 3, SM menjadi pioneer pemersatu seminari menengah di Indonesia, sasaran utama mematikan kelompok2 yg berkehendak menutup keberadaan seminari menengah.Utk awal cukup 3 pertandingan. Tapi berbobot.Selama bertanding, seminaris lain bs hidup bersama dg seminaris SM. Tidur rame2 pake tiker (suruh bawa sendiri2). Glengsoran. Mirip temu 5 kolese di de Brito Jogja, seluruh peserta tidur glengsoran di aula.Dana yg kita miliki utk hadiah. Sponsor utk acara kegiatan. Selain juara satu, cukup diberi piagam.Gimana Bro ? Humas bs pasang iklan di majalah hidup 3 kali, isinya ttg undangan sekaligus kesediaan menjadi donatur acara.Waktu pelaksanaan cukup seminggu. Pagi sampai sore main bola. Sore sampai makan malam pidato (menulis tidak perlu performance didepan panggung),abis makan malam nyanyi. Ok gak Bro ?

No comments: